Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara

Dalam Rangka Klarifikasi Calon Hakim Agung,Komisi Yudisial Mendatangi PTA Maluku Utara

Gambar 1 : Wakil Ketua PTA Malut(Kiri), Ketua Bid.Pencegahan & Peningkatan Kapasitas Hakim KY(Tengah),

                   Ketua PTA Malut(Kanan)


Sofifi I www.pta-malut.go.id

Selamat datang di bumi Halmahera, di Jazirah Al-Mulk tempatnya para sultan dari 4 kerajaan Tidore,Ternate,Jailolo dan Bacan. Sambutan ketua Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara saat menerima Tim dari Komisi Yudisial yang pada hari kamis, 9 April 2015 tiba di kantor PTA Maluku Utara. Bersama dengan Tenaga Ahli KY Muh. Muslih, S.H., M.H beserta staf KY Fajar Dewo Sukmono, Ahkmad Furqon dan Mulyadi Nur, Ketua Bidang Pencegahan & Peningkatan Kapasitas Hakim Dr. Ibrahim. S.H.,M.H.,LL.M. tiba di sofifi tepat pukul 09.00 WIT.

 

Bertempat di ruang sidang utama lantai II, Tim dari KY mengadakan pertemuan sekaligus silahturahmi dengan hakim tinggi,pejabat kepaniteraan dan kesekretariatan serta para pegawai PTA Maluku Utara. Dengan suasana santai dan penuh keakraban Dr Ibrahim, S.H.,M.H.,LLM mengatakan secara pribadi beliau sangat senang dan bahagia sekali bisa datang ke PTA Maluku Utara yang berada di Sofifi tepatnya di ibukota propinsi Maluku Utara. Adapun kedatangan kami dari KY dalam rangka Klarifikasi Calon Hakim Agung Dr. H.Bahruddin Muhammad, SH.,MH. Yang juga merupakan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara, Selain mengklarifikasi,juga untuk mendapatkan informasi dan mengetahui seberapa jauh hubungan KPTA Maluku Utara dan hakim-hakim tinggi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab kesehariannya. Beliau juga berpesan bahwa Hakim dalam memutuskan/menyelesaikan suatu perkara selain memperhatikan aspek legal formal dan hukum juga harus memperhatikan aspek moral atau nurani, sehingga dalam pengambilan keputusan tidak ada yang terzholimi.

 

Di akhir pertemuan beliau mengutip Ayat Suci Alquran surat An Nisa ayat 135 yang artinya :

Wahai orang-orang yang beriman, jadilah kamu orang yang benar-benar penegak keadilan, menjadi saksi Karena Allah biarpun terhadap dirimu sendiri atau ibu bapa dan kaum kerabatmu. jika ia Kaya ataupun miskin, Maka Allah lebih tahu kemaslahatannya. Maka janganlah kamu mengikuti hawa nafsu Karena ingin menyimpang dari kebenaran. dan jika kamu memutar balikkan (kata-kata) atau enggan menjadi saksi, Maka Sesungguhnya Allah adalah Maha mengetahui segala apa yang kamu kerjakan”

 

Semoga kita semua yang ada diruangan ini termasuk golongan orang benar-benar penegak keadilan, dan tidak lupa saya juga berpesan agar tetap bekerjasama antara hakim, kepaniteraan dan kesekretariatan agar lebih bersinergi. (tri/pta_malut)


7 Komentar

  1. Manjakani Kanza Semarang
    Manjakani Kanza Semarang
    15 Januari 2016 - 17:03:47 WIB

    Senang berkunjung di website anda

  1. Obat Radang Tenggorokan Resep Dokter
    Obat Radang Tenggorokan Resep Dokter
    10 Desember 2016 - 09:10:10 WIB

    terimakasih bayak atas informasinya || www.ow.ly/5Da2306SNyx || www.ow.ly/1Jym306Zx4d

  1. Obat Benjolan Kecil di Leher
    Obat Benjolan Kecil di Leher
    19 Desember 2016 - 09:23:14 WIB
  1. Obat Sakit Pinggang Sebelah Kiri
    Obat Sakit Pinggang Sebelah Kiri
    21 Desember 2016 - 11:17:20 WIB

    Tambah terus informasi paling barunya gan, ane kan pengunjung setia nih www.ow.ly/6CEB307k65X


Tulis Komentar