Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara
Pertama Kali Ke PA Soasio Sejak Menjabat sebagai KPTA Baru

KPTA MALUT MELAKUKAN INSPEKSI PASCA LEBARAN


Soasio, pa.soasio.go.id (03/08/2015)

Minggu kedua masuk kerja pasca libur Idul Fitri tepatnya hari Kamis tanggal 30 Juli 2015 bertepatan dengan tanggal 14 Syawwal 1436 H, Pengadilan Agama Soasio kedatangan tamu yakni Drs. H. Abu Huraerah, S.H., M.H. yang tak lain adalah ketua Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara.

Ketua PTA Maluku Utara tiba di kantor PA Soasio sekitar pukul 08.45 WIT ditemani oleh Kasubag Keuangan yakni La Hati. Beberapa Pegawai PA Soasio tidak menyadari kedatangan orang nomor satu di PTA Maluku Utara ini. Hal itu dapat dimaklumi karena beliau baru beberapa bulan menjabat sebagai Ketua PTA. Setelah berjabat tangan dengan beberapa pejabat dan pegawai, beliau beristirahat sejenak di ruangan Ketua PA Soasio yang sampai saat ini masih kosong.

Setelah dirasa cukup beristirahat, kemudian KPTA turun menuju ke ruang perkara. Ada beberapa hal keperkaraan yang beliau pantau sekaligus beliau bimbing dan arahkan diantaranya pada bagian Meja II dan Meja III yakni register dan laporan.

Tepat pukul 14.00 WIT acara pertemuan hasil monitoring, evaluasi dan pembinaan dimulai. Acara yang berdurasi sekitar dua jam itu dilaksanakan di ruang sidang utama PA Soasio. Prosesi acara dipandu oleh Wakil Ketua PA Soasio yakni Drs. Djabir Sasole, M.H, didampingi Saleh Tihurua, S.Sy.,M.H selaku Panitera/Sekretaris PA Soasio. Acara tersebut berlangsung lancar dan khidmat dengan sesekali diiringi suara senyum dan tawa dari seluruh hadirin.

Setelah memperkenalkan diri di hadapan para pejabat dan pegawai PA Soasio, KPTA Maluku Utara yang baru ini memberikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi atas prestasi yang diraih oleh Drs. Djabir Sasole, M.H (Wakil Ketua PA Soasio). Sebab dari 200 orang Hakim pendaftar, Waka PA Soasio telah berhasil masuk dalam 40 orang peserta yang direkrut oleh team Badilag untuk mengikuti Diklat Ekonomi Syari’ah angkatan IV tahun 2015 yang dalam waktu dekat pelaksanaannya bertempat di Al-Ma’had Al-‘Ali Lil Qadha’ Riyadh (Arab Saudi) selama kurang lebih 2 (dua) bulan. "Ini merupakan suatu kebanggaan dan membuktikan bahwa meski di Indonesia Timur kita mampu bersaing dengan wilayah lain".

Kemudian dalam pengarahannya, KPTA Maluku Utara menekankan tentang pentingnya kedisiplinan dalam bekerja dan beraktifitas terutama di lingkungan Mahkamah Agung. Beliau memberikan bocoran informasi bahwa dalam waktu dekat Mahkamah Agung akan menciptakan system tentang kedisiplinan bagi seluruh jajaran lembaga peradilan. Selain itu akan diciptakan pula teknologi monitoring kerja di setiap ruangan sehingga akan terpantau secara online terhadap aktivitas apa saja yang dilakukan oleh seluruh jajaran pejabat dan pegawai yang bekerja di bawah Mahkamah Agung.

Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua PTA Manado ini juga memberi wejangan agar memperbanyak dan bersungguh-sungguh belajar terutama dalam hal yang berkaitan dengan Teknologi Informasi (IT). Karena saat ini IT merupakan sarana terdepan dalam mendukung dan menjalankan aktivitas kita sehari-hari. Beliau juga menyarankan untuk memperbanyak pelatihan-pelatihan (DDTK) ditingkat bawah dan agar tidak mengandalkan pendidikan dan pelatihan (Diklat) yang diadakan oleh instansi pusat.

Menutup arahannya, Pria yang istri dan salah satu anaknya juga bekerja di lingkungan Peradilan ini mengingatkan akan pentingnya kerja sama. “Kita merupakan satu team. Jika ada satu komponen yang tidak berjalan maka akan berpengaruh pada yang lainnya. Maka itulah hendaknya kita bekerja sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan dengan sebaik-baiknya”.

Tepat pukul 16.05 WIT acara monitoring, evaluasi dan pembinaan ditutup, dilanjutkan dengan saling berjabatan tangan antara KPTA dengan seluruh pejabat dan pegawai PA Soasio. (Team News PASS)



Sumber Berita: www.pa-soasio.go.id


2 Komentar

  1. Jelly Gamat QnC
    Jelly Gamat QnC
    01 April 2016 - 07:46:16 WIB

    QnC Jelly Gamay QnC http://gamatqnc.com/ kunjungan super aktif http://ow.ly/ZbZOP thanks for you

  1. zuhud
    zuhud
    24 Agustus 2017 - 21:53:28 WIB

Tulis Komentar