Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara

Warga PTA. Maluku Utara Menggelar Penyembelihan Hewan Qurban


Sofifi I www.pta-malut.go.id

Dalam rangka implementasi perintah Allah SWT untuk berqurban warga PTA. Maluku Utara menggelar penyembalihan hewan qurban secara bersama di halaman kantor PTA. Maluku Utarapada tanggal 11 Zulhijjah 1436 H. Hewan qurban yang disembelih berjumlah 2 (dua) ekor sapi dengan bobot masing-masing + 100 Kg. Penyembelihan hewan qurban dipimpin langsung oleh Ketua PTA. Maluku Utara “Drs. H. Abu Huraerah, S.H., M.H.dan disaksikan langsung oleh seluruh warga PTA. Maluku Utara.

Bertindak sebagai penjagal adalah Drs. H. As’ad Faqih, S.H.,Hakim Tinggi PTA. Maluku Utara. Selanjutnya setelah penyembelihan warga PTA. Maluku Utara secara bersama-sama menguliti dan membagi-bagikan daging qurban kepada warga PTA. Maluku Utara yang berhak dan kepada masyarakat sekitar PTA. Maluku Utara.

Ada hal yang menarik dari proses penyembelihan hewan qurban di PTA. Maluku Utara kemarin yakni kurang mahirnya personil PTA. Maluku Utara dalam mengendalikan sapi yang akan disembelih, Tak jarang sesekali tali ikatannya lepas dari kaki sapi karena sapi tersebut sesekali menendang. saking sulitnya mengikat sapi sehingga proses penyembelihannya agak lama. Namun berkat kerja keras dari kawan kawansapi dengan bobot + 100 Kg dapat dikendalikan dan proses penyembelihan dapat berjalan lancar.

Kali ini hewan qurban hanya 2 (dua) ekor sapi karna belum dikoordinir, harapan Ketua PTA. Maluku Utara kedepan warga PTA. Maluku Utara semakin meningkatkan jiwa berqurban sebagai wujud dari pengamalan agama dan pelaksanaanya lebih terorganisir dengan sistem menabung sehingga jumlah hewan qurban menjadi lebih banyak.(Tri/foto.aloed/pta_malut)


2 Komentar

  1. Jelly Gamat QnC
    Jelly Gamat QnC
    02 April 2016 - 15:56:49 WIB

    kunjungan sehat yang bermanfaat
    http://gamatqnc.com/
    http://ow.ly/ZbZOP
    #jellyga matqnc #qncjellygamay

  1. zuhud
    zuhud
    24 Agustus 2017 - 21:50:57 WIB

Tulis Komentar