Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara

KPTA Maluku Utara Memantau Pelaksanaan Sidang Keliling Itsbat Nikah Terpadu

Tampak KPTA Maluku Utara Sedang Meninjau Lokasi Tempat Sidang Keliling


Pengadilan Agama Soasio dalam sidang keliling di Desa Durian, Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore Kepualauan, bertempat di Ruang Dharma Wanita menyidangkan perkara Itsbat Nikah sebanyak 81 Perkara pada hari Rabu, tanggal 2 Desember 2015 yang dilakukan secara terpadu oleh Pengadilan Agama Soasio, KUA Kec. Oba Utara dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Tidore Kepulauan.

Hadir dalam sidang keliling itu Ketua pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara Drs. H. Abu Huraerah, SH,MH di dampingi oleh Hakim Tinggi dan Wakil Panitera memantau secara langsung pelaksanaan sidang tersebut dan menyampaikan antusias dan dukungannya agar program ini lebih di galakan sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat. Pada Pengadilan Agama lain dalam Wilayah Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara supaya menjalin kerja sama dalam melaksanakan sidang keliling yang sama, dan nantinya di tingkat Provinsi akan diupayakan adanya MOU dengan Pemerintah Daerah dan Kanwil Kementrian Agama Provinsi Maluku Utara.

Dalam kesempatan itu, Ketua Pengadilan Agama Soasio Drs. H. Djabir Sasole, MH, menjelaskan Kepada KPTA bahwa sidang keliling ini terlaksana berkat kerja sama dengan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dalam hal ini kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Tidore Kepulauan bersama Kantor Urusan Agama Kecamatan Oba Utara. Selanjutnya kata KPA Soasio selama ini Pengadilan Agama Soasio telah menyidangkan perkara Itsbat Nikah pada wilayah Kota Tidore Kepulauan sebanyak 300 perkara dan direncanakan pada tahun 2016 sebanyak 700 perkara, bahkan menurut data pada Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Tidore Kepulauan, terdapat sejumlah kurang lebih 3000 pasangan Suami Isteri dalam wilayah tersebut belum memiliki Buku Nikah.

Akhirnya Ketua PTA Maluku Utara berharap kepada Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dalam hal ini diwakili oleh Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Tidore Kepulauan bersama Kantor Urusan Agama agar melanjutkan dan meningkatkan kerjasama ini, dan Insya Allah semoga bernilai ibadah, Amin. (Idham/pta_malut)

 


3 Komentar

  1. cpns
    cpns
    15 Agustus 2017 - 14:29:10 WIB

    harus dipantau terus. http://goo.gl/epSphg

  1. zuhud
    zuhud
    24 Agustus 2017 - 21:50:11 WIB
  1. KelgrosseBI
    KelgrosseBI
    26 September 2019 - 23:21:49 WIB

    Precio De Cialis En Estados Unidos [url=http://leviprices.com]cheap levitra[/url] Cheapeast Secure Macrobid Medication Ups Express Delivery Visa Accepted Buy Amoxicillin For Dogs


Tulis Komentar