Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara

Sumpah Jabatan Dan Pelantikan Panitera Dan Pejabat Kesekretariatan PTA Maluku Utara


Sofifi I www.pta-malut.go.id

Senin, 28 Desember 2015, bertempat di ruang sidang utama PTA. Maluku Utara, bertepatan dengan tanggal 16 Rabiul Awal 1437 Hijriah Ketua PTA Maluku Utara (Drs. H. Abu Huraerah, S.H.,M.H) mengambil sumpah serta melantik pejabat kepaniteraan dan kesekretariatan PTA Maluku Utara. Pengambilan sumpah dan pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan DIRJEN BADILAG No : 3089/DJA/KP.04.6/SK/11/2015 Tentang Pengangkatan/Pemindahan Dalam Jabatan Kepaniteraan dan Surat Keputusan SEKMA RI No : 38/SEK/Peng.06.1/12/2015 Tentang Pengangkatan Pejabat Struktural Kesekretariatan di Lingkungan Peradilan Agama.

Pada Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua,Wakil Ketua,Panitera Sekretaris dan Wakil Sekretaris Pengadilan Agama Sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara

Adapun nama – nama yang dilantik sebagai pejabat Kepaniteraan dan Kesekretariatan PTA Maluku Utara antara lain :

  1. H. Nurdin D sebagai Panitera PTA Maluku Utara
  2. Fatima Albaar, S.Ag.,M.H Sebagai Kabag Umum dan Keuangan PTA Maluku Utara
  3. Syafrudin, S.Ag sebagai Kabag Perencanaan dan Kepegawaian PTA Maluku Utara
  4. Ahmad Saman, S.HI sebagai Kasubag Kepegawaian dan TI PTA Maluku Utara
  5. La Hati sebagai Kasubag Keuangan dan Pelaporan PTA Maluku Utara
  6. Sarmin, SE sebagai Kasubag Rencana Program dan Anggaran PTA Maluku Utara
  7. Zainuddin Arsyad, S.HI Kasubag Tata Usaha dan Rumah Tangga PTA Maluku Utara

Selaku pimpinan saya mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik semoga amanah ini dijalankan dengan baik serta bertanggung jawab, Selanjutnya KPTA Maluku Utara (Drs. H. Abu Huraerah, S.H.,MH) di sela-sela acara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Kepaniteraan dan Kesekretariatan PTA Maluku Utara Tak lupa juga, mengucapkan selamat datang kepada 2 wajah baru pejabat kesekretariatan PTA Maluku Utara yaitu Sarmin, SE Kasubag Rencana Program dan Anggaran yang sebelumnya bertugas di PA Ternate sebagai Staf Umum serta Zainuddin Arsyad, S.HI Kasubag Tata Usaha dan Rumah Tangga yang sebelumnya juga menjabat sebagai Kaur Keuangan PA Morotai di Tobelo. dalam amanatnya KPTA Maluku Utara mengatakan, bahwa di lingkungan Mahkamah Agung RI secara menyeluruh telah melakukan reorganisasi penataan organisasi kepaniteraan dan kesekretariatan. Selain itu bahwa untuk jabatan Sekretaris Pengadilan Tingkat Banding belum di SK kan sehingga, Wakil Sekretaris yang lama masih menduduki jabatan Kabag Umum dan Keuangan PTA Maluku Utara sambil menunggu SK dan mengikuti Fit dan propertest.

Lanjut beliau, bahwa di PTA Maluku Utara, kita berdayakan fungsi-fungsi yang ada sehingga tidak ada satupun fungsi yang telah kita SK kan tidak berfungsi sesuai fungsinya. Jabatan itu merupakan amanah suatu penilaian dari pimpinan berdasarkan penilaian kinerja sehingga seorang pejabat harus benar-benar bisa memberi teladan dan contoh yang baik.

Diakhir sambutannya KPTA Maluku Utara (Drs. H. Abu Huraerah, S.H.,M.H) berpesan “Supaya memegang teguh amanat yang diberikan dengan mengingat sumpah jabatan dan pakta integritas yang telah diucapkan”.

RAKOR Pengadilan Agama Sewilayah PTA Maluku Utara

Usai acara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Kepaniteraan dan Kesekretariatan serta santap siang bersama, acara dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi PA Sewilayah PTA Maluku Utara yang dipimpin langsung oleh KPTA Maluku Utara (Drs. H. Abu Huraerah, S.H.,M.H).

Adapun acara yang di agendakan pada Rapat Koordinasi ini adalah laporan singkat dari masing – masing satuan kerja di bidang Kepaniteraan dan Kesekretariatan, capaian kinerja pada tahun 2015 dan hambatan apa saja yang di hadapi serta rencana kerja kedepan.

Akhirnya, Ketua PTA Maluku Utara (Drs. H. Abu Huraerah, S.H.,M.H ) menutup acara Rapat Koordinasi dengan mengajak bersama- sama mengucapkan Hamdalah. (Tri/foto.emin/pta_malut)


2 Komentar

  1. Manjakani Kanza Semarang
    Manjakani Kanza Semarang
    15 Januari 2016 - 15:56:49 WIB

    Artikel yang bermanfaat
    Terima kasih banyak admin

  1. zuhud
    zuhud
    24 Agustus 2017 - 21:49:46 WIB

Tulis Komentar