Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara

KPTA Maluku Utara Menghadiri Hari Jadi Tidore (HJT) ke 908


Selasa, 12 April 2016 Ketua PTA. Maluku Utara (Dr. H. Abu Huraerah, S.H.,M.H) Menghadiri Hari Jadi Tidore (HJT) ke 908. Acara tersebut dilakukan dengan prosesi adat Kesultanan Tidore, pada kesempatan ini juga hadir Sultan Tidore (Husein Sjah) beserta ‘Kapita’(Panglima), Bobato adat dan Imam Syara Kesultanan Tidore. turut hadir juga pejabat dan tokoh masyarakat serta warga Kota Tidore Kepulauan.

Menyimak prosesi upacara, terkenang bagaimana perjuangan para pendahulu dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan NKRI. Sejarah membuktikan bahwa 4 kerajaan di Maluku utara termasuk kerajaan Tidore yang hingga saat ini ditandai dengan adanya sistem kesultanan yang sejak awal mendukung NKRI dan melawan kolonial Belanda.

Foto bersama KPTA Malut dan KPT Malut

 

Fakta sejarah seyogyanya menjadi motifasi bagi kita semua untuk tetap memelihara dan mengisi kemerdekaan ini dan bukannya memecah belah persatuan dan kesatuan yang telah dirintis dan dibina oleh para pendahulu kita.

Pada upacara tersebut, Sultan Tidore, Walikota dan Gubernur Maluku Utara dalam sambutannya masing-masing, menghimbau agar terjalin .keharmonisan dan bahu membahu dalam membangun daerah ini untuk kesejahteraan masyrakat.

Demikian proses acara peringatan Hari Jadi Tidore (HJT) ke 908 yang berlangsung dengan tertib hingga selesai dan diakhiri dengan santap siang secara adat. (Tri/pta_malut)


2 Komentar

  1. beasiswa
    beasiswa
    15 Agustus 2017 - 14:26:50 WIB

    semoga bisa semakin maju. http://goo.gl/BpTtb9

  1. zuhud
    zuhud
    24 Agustus 2017 - 21:37:33 WIB

Tulis Komentar