Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara

Peringati Hari Jadi Ke X, PTA. Maluku Utara Gelar Pertandingan Persahabatan/Eksebisi Cabang Olahraga


Dalam rangka memperingati HUT PTA. Maluku Utara yang ke 10, Senin (18 April 2016) PTA Maluku Utara serta Pengadilan Agama sewilayah PTA Maluku Utara melaksanakan upacara di halaman depan kantor PTA. Maluku Utara. Tepat pukul 09.00 WIT upacara pembukaan dimulai, pada kesempatan ini juga turut hadir  Ketua,Wakil Ketua, Hakim Tinggi, Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural & Fungsional, Para Pegawai Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara dan Peserta Perlombaan dari seluruh Pengadilan Agama Sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara.

Ketua panitia HUT PTA.Maluku Utara Drs. H. Hasanuddin, S.H.,M.H dalam laporannya mengatakan bahwa, kegiatan HUT ini dapat terlaksana dan diperingati berkat kerjasama semua satker di wilayah PTA. Maluku Utara. Adapun sumber dana yang didapat merupakan  partisipasi dari seluruh satker yang turut terlibat dalam kegiatan ini. Lanjut beliau, untuk memeriahkan kegiatan HUT ini akan diadakan beberapa perlombaan selama 3 hari mulai dari tanggal 18 s/d 20  April 2016) antara lain :

  1. Tenis Lapangan Beregu
  2. Tenis Meja Beregu
  3. Catur Beregu
  4. Volly Ball Beregu/Eksebisi
  5. Role Model untuk staf yang terpilih.

Foto 1 : Pengibaran Sang Saka Merah Putih

 

Foto 2 : Hakim Tinggi dan Para Ketua,Wakil Ketua serta hakim PA Sewilayah PTA Maluku Utara

 

Wakil Ketua PTA. Maluku Utara (Drs. H. Iskandar Paputungan, M.H) dalam amanatnya mengatakan, dalam kesempatan ini pertama-tama saya sampaikan permohonan maaf setinggi-tingginya dari Bapak KPTA Maluku Utara (Dr. H. Abuhuraerah, S.H.,M.H) karena pada hari ini beliau tidak bersama-sama dengan bapak dan ibu sekalian, oleh karena beliau menghadiri undangan Ketua Mahkamah Agung RI di Jakarta bertepatan hari ini juga acaranya. Insya Allah besok beliau kembali bersama-sama dengan kita sekalian, Jelas Drs. H. Iskandar Paputungan, M.H. Lanjut beliau, Tak terasa sudah 10 Tahun berdirinya PTA. Maluku Utara sebagai pemecahan dari PTA. Ambon, PTA. Maluku Utara dibentuk sebagai tuntutan peningkatan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan dalam rangka melaksanakan Undang-undang No. 7 Tahun 1989 tentang Peradilan Agama guna memenuhi hak-hak dasar manusia yaitu keadilan dan kepastian hukum. Dengan keserdehanaan sarana dan prasarana, aparat yang terbatas, alhamdullilah dari waktu ke waktu, sedikit demi sedikit sarana dan prasarana kantor telah memadai sampai dibangunnya gedung kantor yang megah ini yang kini kita saksikan baik didepan maupun disamping kita, kenang beliau.

Dengan mengusung tema : DENGAN HUT PTA. MALUKU UTARA YANG KE 10, KITA TINGKATKAN SDM APARATUR PERADILAN UNTUK PENINGKATAN PELAYANAN KEPADA PENCARI KEADILAN. Mari kita bertekad dan berkomitmen agar kedepan Peradilan Agama khususnya diwilayah PTA. Maluku Utara lebih maju dan mampu bersaing dengan teman-teman yang lain, yaitu dengan mewujudkan 5 Komitmen yang sesuai dengan tema pada tahun ini, tegas beliau. 5 komitmen itu yaitu :

  1. Meningkatkan ketakwaan kepada Yang Maha Kuasa Allah SWT, agar terhindar dari sifat-sifat tercela, hidupkan sholat berjamaah di kantor serta diisi dengan ceramah-ceramah atau pengajian lainnya.
  2. Meningkatkan disiplin guna meningkatkan kinerja, taati jam kerja yang telah ditentukan masuk dan keluar kantor
  3. Meningkatkan kemampuan kita menjadi aparatur yang professional, aplikasikan keilmuaan kita untuk menunjang kinerja dalam rangka peningkatan pelayanan kepada pencari keadilan
  4. Meningkatkan profesionalitas dengan banyak belajar dari pengalaman orang lain, menghidupkan diskusi-diskusi ilmiah guna membahas masalah yang dihadapi di persidangan maupun dilapangan
  5. Ciptakan loyalitas kepada pimpinan disemua tingkatan, bangun kerjasama dan kebersamaa, saling bahu membahu untuk mewujudkan tujuan organisasi, visi misi Mahkamah Agung RI, yaitu “terwujudnya peradilan Indonesia yang agung”

 

Foto 3 : Peserta Upacara HUT PTA. Maluku Utara

Foto 4 : Foto Bersama Keluarga Besar PTA Dan PA Sewilayah PTA Maluku Utara

Foto 5 : Defile Bersama

 

Diakhir sambutannya Wakil Ketua PTA. Maluku Utara (Drs. H. Iskandar Paputungan, M.H) mengharapkan kedepan tidak saja cabang olahraga yang dipertandingkan, tetapi hasil kerja kita juga, kita lombakan, yaitu kebersihan dan keasrian kantor, putusan terbaik, administrasi perkara terbaik dan administrasi umum terbaik. Tak lupa juga kepada yang akan bertanding nanti junjung tinggi sportifitas dan pelihara rasa kesetiakawanan.

Acara kemudian dibuka secara resmi Wakil Ketua PTA. Maluku Utara (Drs. H. Iskandar Paputungan, M.H) dan dilanjutkan dengan defile pasukan disekitar kantor PTA. Maluku Utara. (Tri/foto.erde/pta_malut)


2 Komentar

  1. Pengobatan Tradisional Insomnia
    Pengobatan Tradisional Insomnia
    29 November 2016 - 15:46:18 WIB

    tetap semangat ya min untuk terus memberikan berita yang informatif dan selalu terdepan | https://goo.gl/Lv8gqF |

  1. zuhud
    zuhud
    24 Agustus 2017 - 21:37:15 WIB

Tulis Komentar