Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara

Kontingen PTA. Malut Keluar Sebagai Juara Umum Di HUT PTA. Malut Ke X


Sesuai laporan dari panitia kegiatan  pada hari kedua perlombaan (Selasa,19 April 2016), hasil perlombaan yang dipertandingkan pada cabang tenis meja  dan tenis lapangan beregu, kontingen PTA. Maluku Utara berhasil menyabet juara 1 setelah berhasil mengalahkan kontingen dari PA. Morotai dan PA. Labuha. Ditempat yang berbeda juga kontingen PA. Soasio berhasil mengalahkan PA. Ternate di cabang catur beregu. Pada hari terakhir perlombaan masih tersisa 1 cabang pertandingan yaitu cabang volleyball putra dan putri, pertandingan yang berlangsung dilapangan volleyball PTA. Maluku Utara ini berlangsung meriah karna turut disaksikan oleh KPTA Maluku Utara (Dr. H. Abu Huraerah, S.H.,M.H) beserta seluruh kontingen PA Sewilayah PTA. Maluku Utara. Hasil akhir pada cabang volleyball putri yang mempertemukan PTA. Maluku Utara vs PA. Soasio berhasil dimenangkan oleh Tim putri PTA. Maluku Utara, sedangkan tim volleyball putra PTA. Maluku Utara berhasil ditumbangkan oleh tim Vollyball putra PA. Labuha dengan skor tipis.

 

 

Penutupan HUT Ke X  Dan Pembinaan KPTA Maluku Utara

Usai segala rangkaian acara  HUT ke X PTA Maluku Utara dimanfaatkan kesempatan oleh KPTA Maluku Utara Maluku Utara menyampaikan pembinaan, yang dihadiri oleh Wakil KPTA, Para Hakim Tinggi, Para Ketua, Panitera, Sekretaris PA serta pejabat fungsional dan struktural se wilayah PTA Maluku Utara.

 

Dalam acara pembinaan beliau banyak menyampaikan hal-hal yang aktual terutama kebijakan-kebijakan dan hasil pembinaan yang disampaikan oleh YM. Bapak Ketua MA RI beserta unsur pimpinan lainnya.  Di antaranya beliau menekankan beberapa hal sebagai berikut :

  1. Pejabat yang berkewajiban membuat LHKPN (Model A dan Model B) dilaporkan siapa-siapa yang sudah mengisi/mengirim dan siapa yang belum. Kewajiban itu diberi batasan waktu hingga tanggal 1 Mei 2016 sudah dilaporkan ke Mahkamah Agung, cq. YM Waka Non Yudisial.
  2. Setiap SEMA, PERMA dan Surat Keputusan KMA. Supaya disosialisasikan dan dipahami aparatur, khususnya bagi pejabat yang secara kewenangan dan tanggung jawab mempunyai 
  3. Pengawasan dan pembinaan hendaknya l;ebih diintensifkan dalam rangka lebih meningkatkan kinerja menuju terwujudnya visi lembaga peradilan yang agung.
  4. Suasana yang harmonis hendaknya diciptakan pada setiap satuan kerja, dan rasa peduli kepada mereka yang kena musibah atau masalah hendaknya dibina, sehingga tidak terjadi saling melecehkan atau mendiskreditkan satu sama lainnya.
  5. Posisikan PTA sebagai kawal depan Mahkamah Agung, sehingga segala permasalahan yang tidak dapat diselesaikan setelah diupayakan secara maksimal dapat dilanjutkan ke Tingkat banding, demikian juga permasalahan itu semaksimalnya di selesaikan pada Tingkat banding, nanti betul-betul tidak dapat diselesaikan, barulah diteruskan ke Mahkamah Agung.

Demikian  KPTA menegaskan, dan terakhir menghimbau agar semua aparat bekerja aktif, bekerja kreatif dan bekerja yang produtif. (Tri/foto.erde/pta_malut)

 

Penyerahan Piala Kepada Pemenang Lomba Dan Piagam Penghargaan Kepada Pegawai Yang Terpilih Sebagai Rule Model.


4 Komentar

  1. Riyad
    Riyad
    08 Mei 2016 - 06:12:18 WIB

    selamat ya



    http://goo.gl/Pn2O35


    semoga makin maju

  1. soim
    soim
    08 Mei 2016 - 14:36:44 WIB
  1. motor bekas
    motor bekas
    10 Mei 2016 - 02:03:53 WIB

    ijin nyimak


    http://goo.gl/thD55r

  1. zuhud
    zuhud
    24 Agustus 2017 - 21:36:58 WIB

Tulis Komentar