Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Panitera PTA. Maluku Utara


Sofifi I www.pta-malut.go.id

Kamis, 2 Juni 2016, bertempat di aula pertemuan PTA. Maluku Utara, bertepatan dengan tanggal 26 Syaban 1437 Hijriah, PTA. Maluku Utara melaksanakan acara penyumpahan dan pelantikan H. Ekram Payapo, S.Ag sebagai Panitera PTA. Maluku Utara. Pengangkatan H. Ekram Payapo, S.Ag ini berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Peradilan Agama Nomor : 1553/DjA/KP.04.6/SK/05/2016 tentang Pengangkatan/Pemindahan Dalam Jabatan Kepaniteraan Di Lingkungan Badan Peradilan Agama.

Pada Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo (Drs. H. Ahmad, S.H., M.H) bersama istri, Ketua,Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama Sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara, selain itu hadir juga rombongan pengantar dari Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo serta para Hakim Tinggi dan karyawan - karyawati Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara.

 

H. Ekram Payapo, S.Ag merupakan sosok yang tidak asing lagi bagi Keluarga besar PTA. Maluku Utara, karna sebelum menjabat Panitera di PTA. Gorontalo beliau merupakan Panitera Sekretaris PTA. Maluku Utara dan sekarang bisa kembali lagi ke PTA. Maluku Utara sebagai Panitera, Mungkin sebagai penghargaan, ujarnya kelakar, karna sisa 2 tahun lagi akan purnabakti. Dalam perkenalannya beliau menyampaikan sejarah kehidupan beliau mulai seorang ‘prajurit’ pada tahun 1979, pada saat itu masih sangat kekurangan pegawai, bahkan pekerjaan pun harus dirangkap baik sebagai karyawan, Panitera, Jurusita bahkan Bendahara. Lanjut beliau, bahwa dalam menjalankan tugas harus benar – benar bertanggung jawab dan siap ditempatkan dimana saja. Di akhir perkenalannya, H. Ekram Payapo, S.Ag berpesan kalo mau maju, disamping satu komando jangan lupa harus bekerjasama yang baik.

Amanat KPTA Maluku Utara

Pertama-tama saya ucapkan terima kasih dan selamat datang kepada para tamu dari gorontalo, kepada KPTA Gorontalo (Drs. H. Ahmad, S.H., M.H) yang juga merupakan sahabat saya dalam mengikuti pelatihan bersama terima kasih telah meluangkan waktunya untuk hadir disini, dan  yang jelas para tamu akan merasa aman di daerah ini dengan udaranya yang bebas polusi karena kondisi geografisnya yang masih asri, sambutan KPTA Maluku Utara disela-sela acara Pelantikan dan Sumpah Jabatan Panitera PTA. Maluku Utara.

 

KPTA Maluku Utara juga menyampaikan selamat kepada pejabat yang baru dilantik, selanjutnya beliau menyampaikan bahwa kepada pejabat yang baru saja dilantik, saya sedikitpun tidak sanksi atas kinerja beliau, juga ucapan terimakasih kepada KPTA Gorontalo telah rela melepas H. Ekram Payapo, S.Ag , canda KPTA Maluku Utara. Lanjut beliau, bahwa sumpah jabatan dan pakta intgritas hendaknya jadi acuan dalam melaksanakan tugas dan kinerja sehari-hari serta terus dipegang teguh sumpah dan pakta intgritas tersebut.

Ada beberapa point aspek manajemen yang harus diperhatikan dalam melaksanakan tugas, diantaranya :

  • Bagaimana menjalankan visi dan misi, arah program kedepan hendaknya menjadi patokan dalam bekerja.
  • Penjajakan lapangan, dimana kita harus mengetahui lokasi tempat ditugaskan, dalam hal ini saya tidak sanksi karna beliau merupakan pelaku berdirinya PTA. Maluku Utara, yang kini kembali sehingga harapan untuk bekerja yang lebih baik lagi tentunya klita penuh optimis,tambah KPTA Maluku Utara ( Dr. H. Abu Huraerah, S.H.,M.H)
  • Selalu berinovasi dan mampu membuat perubahan, maka kita tidak akan tetap statis/berjalan ditempat, terutama perubahan terhadap mindset atau pola pikir.

Selanjutx acara dilanjutkan dengan pembacaan do’a oleh Hakim Tinggi PTA. Maluku Utara Drs. H. Ahmad Fatoni Iskandar, S.H., M.H., dan pemberian ucapan selamat kepada pejabat yang baru saja dilantik. (Tri/foto.aloed/pta_malut)


3 Komentar

  1. Pengobatan Rematik Secara Tradisional
    Pengobatan Rematik Secara Tradisional
    13 Desember 2016 - 07:33:39 WIB
  1. Obat Herbal Ayan Epilepsi
    Obat Herbal Ayan Epilepsi
    13 Desember 2016 - 11:15:06 WIB
  1. zuhud
    zuhud
    24 Agustus 2017 - 21:36:23 WIB

Tulis Komentar