Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara

Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Sekretaris PTA. Maluku Utara


Sofifi I www.pta-malut.go.id

Selasa, 2 Agustus 2016, bertempat di aula pertemuan PTA. Maluku Utara, bertepatan dengan tanggal 28 Syawal 1437 hijriah, PTA. Maluku Utara melaksanakan acara pengambilan sumpah dan pelantikan Fatima Albaar, S.Ag.,M.H sebagai Sekretaris PTA. Maluku Utara. Pengangkatan Fatima Albaar, S.Ag.,M.H ini berdasarkan Surat Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung Nomor : 37/SEK/KP.1/SK/7/2016 tanggal 27 Juli 2016 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Struktural Di Lingkungan Peradilan Agama.

Pada Acara tersebut dihadiri oleh Ketua,Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama Sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara, serta para Hakim Tinggi dan karyawan - karyawati Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara.

Acara dimulai dengan pembacaan kalam Ilahi oleh Nirwani Kotu, S.Ag (Staf Kepegawaian & TI PTA. Maluku Utara) dan dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan SEKMA oleh Syafrudin, S.Ag. (Kabag Perencanaan & Kepegawaian PTA. Maluku Utara), pengambilan sumpah dan pelantikan oleh KPTA Maluku Utara( Dr. H. Abu Huraerah, S.H.,M.H) dan penandatangan Pakta Intgritas.

Amanat KPTA Maluku Utara

Atas nama pimpinan pertama sekali saya ucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik, Fatima Albaar, S.Ag.,M.H. yang juga sebelumnya adalah Plt. Sekretaris PTA. Maluku Utara. Lanjut KPTA ( Dr. H. Abu Huraerah, S.H.,M.H) bahwa pengangkatan sekretaris ini tidak mutlak di tempat tugas yang sama, ada juga yang beralih ke tempat tugas yang lain. semoga amanah ini dilaksanakan penuh rasa tanggung jawab, dalam hal ini kita tidak perlu sanksi profesionalisme ibu sekretaris kita ini, Tegas KPTA.

Bahwa pemisahan antara Panitera dan Sekretaris ini, Selain tugas Panitera dan Sekretaris tidak rangkap peluang akan terjadinya kontradiktif dalam menjalankan tugas dapat dihindari dan Insya Allah Organisasi kita semakin lengkap. Harapan besar kepada beliau agar dapat melakukan pengawasan dan koordinasi kepada Kabag-kabag serta kasubag yang dibawahnya dengan melakukan pembinaan-pembinaan serta mengikuti perkembangan yang ada sehingga tidak ketinggalan dengan pengadilan Tingkat Banding yang lain, harap KPTA.

Pembinaan Oleh KPTA Maluku Utara

Setelah acara, Pelantikan dan pengambilan sumpah Sekretaris PTA. Maluku Utara, acara dilanjutkan dengan Pembinaan oleh KPTA Maluku Utara (Dr. H. Abu Huraerah, S.H.,M.H) dan Wakil Ketua PTA. Maluku Utara (Drs. H. Iskandar Paputungan, M.H). Dalam pembinaannya, KPTA dan Waka PTA Maluku Utara menjelaskan hal-hal yang merupakan stressing point dari pembinaan diantaranya :

  1. Mensosialisasi hasil pembinaan KMA pada tanggal 28-29 Juli 2016 di Krakatau Ballroom Mercure Hotel tentang kondisi lembaga peradilan saat ini.
  2. Pencapaian dan penghargaan-penghargaan yang telah diperoleh oleh lembaga peradilan hingga saat ini diantaranya opini WTP selama 4 tahun berturut-turut, ISO 2014,2015 dan 2016 yang dicapai oleh satker-satker, pembinaan yang sudah maksimal, regulasi dan larangan menerima pihak berperkara yang sudah dilaksanakan
  3. Satgas yang akan dibentuk dibawah BAWAS MARI, yang bertugas mengawasi dan mengamati internal kita.
  4. Mensosialisasi PERMA No. 7 Tahun 2016, PERMA No. 8 Tahun 2016 dan PERMA No. 9 Tahun 2016.

Akhirnya, Ketua PTA Maluku Utara (Dr. H. Abu Huraerah, S.H.,M.H ) menutup acara pembinaan dengan mengajak bersama- sama mengucapkan Hamdalah. (Tri/foto.aloed/pta_malut)


12 Komentar

  1. Obat Tradisional Alzheimer
    Obat Tradisional Alzheimer
    28 November 2016 - 07:56:22 WIB

    sangat menyenangkan sekali bisa membaca berita yang informatif seperti ini ^_^ | https://goo.gl/1zZzha |

  1. Pengobatan Tradisional Insomnia
    Pengobatan Tradisional Insomnia
    29 November 2016 - 15:45:46 WIB

    tetap semangat ya min untuk terus memberikan berita yang informatif dan selalu terdepan | https://goo.gl/Lv8gqF |

  1. Pengobatan Rematik Secara Tradisional
    Pengobatan Rematik Secara Tradisional
    13 Desember 2016 - 07:33:54 WIB
  1. Obat Herbal Ayan Epilepsi
    Obat Herbal Ayan Epilepsi
    13 Desember 2016 - 11:14:12 WIB

Tulis Komentar