Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara

KPTA Pimpin Upacara HUT RI Ke 71


Sofifi I www.pta-malut.go.id

Dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 71 Rabu (17 Agustus 2016) PTA Maluku Utara melaksanakan upacara di halaman depan kantor PTA Maluku Utara. Tepat pukul 07.30 WIT upacara dimulai, Bertindak sebagai inspektur upacara KPTA Maluku Utara (Dr. H. Abu Huraerah, SH., MH.).  peserta upacara terdiri Wakil Ketua,  Para Hakim Tinggi, Panitera ,Sekretaris, pejabat Fungsional dan Struktural serta karyawan dan karyawati PTA Maluku Utara.

Dalam amanatnya KPTA Maluku Utara (Dr. H. Abu Huraerah, SH., MH.) mengatakan bahwa untuk membangkitakan semangat proklamasi, perlu kembali memperbaharui ingatan kita, betapa beratnya perjuangan para pendahulu, para pahlawan kusuma bangsa yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya, merebut tanah tumpah darah ini dari cengkraman kekuasaan penjajah demi kemerdekaan Negara Indonesia, pertanyaannya adalah, kita sebagai pewaris dan penikmat kemerdekaan ini apa yang harus kita lakukan? Tentu saja tidak lagi seperti perjuangan para pendahulu, tetapi suatu keniscayaan, bahwa perjuangan itu tetap dan harus bersinambung dalam bentuk yang lain yaitu bagaimana menjaga komitmen keutuhan Negara ini, dan bagaimana mengisi kemerdekaan itu sendiri dengan pembangunan dalam berbagai aspek.

Selanjutnya, selaku pejabat dan aparatur Negara, makna mengisi kemerdekaan itu adalah melaksanakan tugas dan tanggung jawab masing-masing dengan sebaik-baiknya, apa yang menjadi tupoksi, hendaknya dilaksanakan secara professional dan bertanggung jawab. Kondisi ideal seperti itu, dapat diwujudkan jika kita tetap mempunyai semangat juang dan jiwa patriotisme yang tinggi. Merdeka bukanlah berarti kebebasan tanpa batas, tetapi merdeka adalah perpaduan antara indepedensi dan akuntabilitas yang mengacu pada peraturan perundang-undangan yang berlaku.    

 

Usai pelaksanaan HUT RI dikantor, KPTA Maluku Utara (Dr. H. Abu Huraerah, SH., MH.) mengikuti kegiatan detik-detik proklamasi bersama pemerintah provinsi Maluku utara dilapangan Guraping. Upacara HUT RI ke 71 ini diikuti oleh Gubernur  Provinsi Maluku Utara (KH. Abdul Ghani Kasuba, Lc) dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) yang salah satunya juga adalah KPTA Maluku Utara. (Tri/foto.erde/pta_malut)


23 Komentar

  1. Pengobatan Eksim Terbaik
    Pengobatan Eksim Terbaik
    04 Oktober 2016 - 07:16:50 WIB
  1. Cara Mengobati Sinusitis Dengan Aman
    Cara Mengobati Sinusitis Dengan Aman
    07 Oktober 2016 - 15:48:52 WIB
  1. Obat Tradisional Alzheimer
    Obat Tradisional Alzheimer
    28 November 2016 - 07:55:44 WIB

    sangat menyenangkan sekali bisa membaca berita yang informatif seperti ini ^_^ | https://goo.gl/1zZzha |

  1. Pengobatan Herbal Hepatitis C
    Pengobatan Herbal Hepatitis C
    29 November 2016 - 09:49:10 WIB

    Berita yang Anda sajikan selalu menarik dan isinya informatif sekali :) | https://goo.gl/np6kJx |


Tulis Komentar