Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara

KPTA. MALUT MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH JABATAN WAKIL KETUA PTA. MALUT


Sofifi, HUMAS. Bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara “Dr. H. Harun, S., S.H.., M.H.,” melantik dan mengambil sumpah jabatan Wakil Ketua PTA. Maluku Utara Utara yang baru “Drs. H. Sudirman S., S.H., M.H.” yang sebelumnya menjabat sebagai Hakim Tinggi pada Pengadilan Tinggi Agama Jakarta/Hakim Yustisial pada Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI;

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berlangsung khidmat yang dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 31 Januari 2019 Miladiyah bertepatan dengan tanggal 25 Jumadil awal 1440 Hijriyah yang dihadir oleh seluruh jajaran PTA. Maluku Utara dan para tamu undangan : Ketua Pengadilan Tinggi Maluku Utara, Para Ketua dan Wakil Ketua, Para hakim, Para Panitera dan Sekretaris pada Pengadilan Agama Sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara serta para Pengurus dan Anggota Dharmayukti Karini Cabang Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara;

Dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut, bertindak sebagai saksi adalah Drs. H. Hidayat, S.H., Hakim Tinggi pada Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara dan H. Rohendi, S.H., M.H. Hakim Tinggi pada Pengadilan Tinggi Maluku Utara dan bertindak sebagai Rohaniwan adalah Drs. H. Hasbullah Tahir, Pembimbing Syari’ah pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara;

 

Setelah dilantik dan diambil sumpah jabatan, Wakil Ketua PTA. Maluku Utara membacakan dan menadatangani pakta integritasnya sebagai berikut :

“Saya tidak akan melakukan praktek Korupsi, Kolusi dan Nepotisme dengan tujuan menguntungkan diri sendiri atau orang lain atau kelompok tertentu, menyalahgunakan wewenang, kesempatan atau sarana yang ada pada saya, karena jabatan atau kedudukan saya, yang dapat merugikan keuangan negara atau perekonomian negara”.

“Saya akan selalu menjaga citra dan kredibilitas Pengadilan melalui pelaksanaan tata kerja yang jujur, transparan dan akuntabel untuk mendorong peningkatan kinerja serta keharmonisan antara pribadi baik di dalam maupun di luar lingkungan Pengadilan sesuai Kode Etik dan Pedoman Perilaku Hakim”.

“Apabila saya melanggar hal-hal yang telah saya nyatakan dalam pakta integritas ini, saya bersedia dikenai sanksi seberat-beratnya”.

Dalam sambutannya Ketua PTA. Maluku Utara menyampaikan : Selamat kepada Bapak Drs. H. Sudirman S., S.H., M.H. yang pada hari ini secara resmi menjadi Wakil Ketua PTA. Maluku Utara, selamat bergabung menjadi Keluarga Besar PTA. Maluku Utara. Kehadiran Wakil Ketua PTA. Maluku Utara yang baru ini menjadi dambaan dan harapan PTA. Maluku Utara kedepan dalam melaksanakan tugas pembinaan dan pengawasan di daerah dalam wilayah PTA. Maluku Utara maupun pengawasan bidang, karena Bapak Wakil Ketua PTA. Maluku Utara sebelumnya menjabat sebagai Hakim Tinggi pada Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI. 

Selain dari itu tugas wakil Ketua adalah membantu Ketua Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara dalam hal :  Merencanakan dan melaksanakan tugas pokok dan fungsi Peradilan Agama tingkat banding serta mengawasi, mengevaluasi dan melaporkan pelaksanaan tugas sesuai dengan kebijaksanaan teknis Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama MA RI dan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku.

Membantu Ketua Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara dalam hal :  Merencanakan dan melaksanakan tugas pokok dan fungsi Peradilan Agama tingkat banding serta mengawasi, mengevaluasi dan melaporkan pelaksanaan tugas sesuai dengan kebijaksanaan teknis Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama MA RI dan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku.


6 Komentar

  1. jasa seo
    jasa seo
    13 Februari 2019 - 03:56:32 WIB
  1. Yuni
    Yuni
    13 Februari 2019 - 03:57:07 WIB

    Terima kasih ya pak

  1. Agus
    Agus
    13 Februari 2019 - 03:57:40 WIB

    Sangat bermanfaat

  1. Umar
    Umar
    13 Februari 2019 - 03:58:26 WIB

    Selamat ya pak


Tulis Komentar