Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara
Menggandeng MAPALA UMMU Ternate, aksi ini dipimpin langsung Sekretaris PA Ternate, Suhardhono,S.H.I

Peringati HUT MARI Ke-74 PA Ternate Gelar Bakti Sosial Hingga Aksi Peduli Lingkungan


Ternate: Dua Hari setelah bangsa Indonesia merayakan hari kemerdekaan, para pegawai di lingkup Mahkamah Agung RI termasuk di dalamnya seluruh pengadilan di negeri ini juga merayakan dirgahayu pengadilan Negara tertinggi tersebut, tepatnya tanggal 19 Agustus 2019 Genap 74 Tahun usia Mahkamah Agung RI.

Pengadilan Agama Ternate Kelas IB yang merupakan bagian dari mahkamah Agung RI pun ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun tersebut, Selain menggelar upacara bendera di lingkup kantornya, Pengadilan Agama (PA) Ternate Kelas IB juga menggelar Kegiatan sosial “Pengadilan Agama Ternate Berbagi” yang dipimpin langsung Wakil Ketua PA Ternate Kelas IB Drs. Djabir Sasoleh, M.H. 

Kegiatan Bakti sosial tersebut antara lain memberikan santunan kepada warga kurang mampu yang berada di lingkungan sekitar kantor dan santunan kepada Pondok Pesantren  Hidayatullah Ternate. selain peduli kemanusiaan, tepat pada 18 Agustus 2019 PA Ternate Kelas IB juga melakukan gerakan peduli lingkungan, dengan menggandeng MAPALA UMMU Ternate, aksi yang dipimpin langsung Sekretaris PA TernateKelas IB, Suhardhono S.HI melakukan aksi pungut serta menurunkan sampah dari puncak Gamalama Ternate.

Dalam aksi tersebut, sampah plastik bekas kemasan makanan serta minuman dari pendaki sebelumnya yang paling banyak dikumpulkandan berhasil diturunkan untuk selanjutnya diangkut mobil sampah.

Rangkaian Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung RI ke-74 diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Wakil Ketua PA Ternate Kelas IB Drs. Djabir Sosaleh, M.H. yang dalam sambutannya berpesan agar Pengadilan AgamaTernate Kelas IB tetap menampilkan wajah Peradilan Modern Berbasis Teknologi Informasi untuk melayani Masyarakat.


0 Komentar

Tulis Komentar