Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara

PA Morotai Tuan Rumah Diskusi Hukum Pengadilan Agama Sewilayah Maluku Utara


Tobelo |

Pada hari Jum’at,  tanggal 30 Agustus 2019,  pukul 08.00 WIT bertempat di Ruang Sidang Kantor Pengadilan Agama Morotai, seluruh Ketua, Wakil Ketua, para Hakim, dan Panitera Pengadilan Agama sewilayah Maluku Utara (PTA. Maluku Utara, PA. Ternate, PA Soasio dan PA. Labuha) mengikuti acara Diskusi Hukum sekaligus Pembinaan oleh Ketua  Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara, Dr. H. Harun, S, S.H., M.H.

Pengadilan Agama Morotai mendapat giliran kedua ditunjuk oleh Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara untuk menyelenggarakan diskusi hukum yang sekaligus diisi dengan pembinaan oleh   Ketua  Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara.

Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara, Drs. H. Sudirman, S, S.H., M.H, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Pengadilan Agama Morotai sebagai penyelenggara dan tempat acara  pembinaan dan diskusi hukum ini.  Beliau berharap agar acara ini berjalan dengan baik dan dapat menambah wawasan dan pengetahuan serta profesionalisme para hakim dalam menjalankan tugas.

Dalam pembinaan ini KPTA Maluku Utara menyampaikan  materi   yang pada intinya   menitikberatkan agar para hakim lebih berhati-hati dan lebih cermat dalam memeriksa perkara serta  menguasai hukum acara agar menghasilkan putusan yang baik dan berkualitas. Beliau juga mengajak seluruh aparatur peradilan agar  meningkatkan kinerja dan komitmen dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan.

 

Peserta pembinaan dan diskusi hukum ini sebanyak 29 orang, yang terdiri dari setiap Pengadilan Agama sewilayah Maluku Utara dalam untuk membedah dan menganalsis putusan yang disajikan oleh Pengadilan Agama Morotai. 

Para  peserta pembinaan dan diskusi hukum mengikuti acara ini  dengan sangat antusias sejak awal  hingga berakhirnya acara. Dari pembinaan dan diskusi hukum ini  telah menghasilkan beberapa rumusan yang akan menjadi pedoman para hakim dalam memeriksa, mengadili dan menyelesaikan perkara.

Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk meningkatkan kualitas putusan Pengadilan Agama.

Sumber :https://www.pa-morotai.go.id


0 Komentar

Tulis Komentar