Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara

Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung Pimpin Wisuda Purnabakti Ketua PTA Pontianak


Pontianak – Humas : Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung Dr. H. Amran Suadi,SH.,MH.,MM, memimpin wisuda purnabakti Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak Drs. H. Maslihan Saifurrozi, SH., MH. pada hari Selasa, 29/10/2019 bertempat di Ballroom Hotel Kapuas Permai – Pontianak.

Dalam sambutan Ketua Mahkamah Agung, yang dibacakan oleh Ketua Kamar Agama, Wisuda Purnabakti Sebagai Ketua Ngadilan Tingkat Banding kali ini adalah symbol bagi seorang hakim ketika melepaskan jabatannya sebagai seorang hakim, karena merupakan penghargaan atas masa kerja yang telah dilaksanakan dalam menjalankan tugas sebagai pejabat di lingkungan Mahkamah Agung RI.

Hakim tinggi dengan jabatan Ketua Pengadilan Tinggi adalah karier seorang Hakim yang tertinggi pada judex facti seperti yang diraih oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak Drs. H. Maslihan Saifurrozi, SH., MH. tidak semua hakim (Hakim Tinggi pada lingkungan peradilan agama) bisa menjadi Ketua Pengadilan Tinggi Agama kerena terbatasnya jumlah kursi jabatan tersebut. Oleh sebab itu suatu hal yang membanggakan dan merupakan suatu penghargaan jabatan, bila seorang Ketua Pengadilan Tinggi Agama dapat selamat sampai pada akhir masa jabatannya.

Perjalan karir Drs. H. Maslihan Saifurrozi, SH., MH., kurang lebih selama 34 tahun pada lembaga peradilan, diawali sebagai CPNS di Pengadilan Agama Morotai, kemudian pernah menjabat sebagai Ketua Pengadilan Agama, beberapa pengadilan pengadilan tingkat banding, terakhir diujung pengabdiannya menjabat sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak.

Drs. H. Maslihan Saifurrozi, SH., MH. adalah sosok orang yang ulet, dengan gayanya yang luwes dalam pergaulan. Keteguhan dan ketegasan dalam memimpin. Sifat dan gaya itu juga terbawa saat beliau menjadi pimpinan dibeberapa pengadilan sebelumnya dan saya yakin sifat itu juga sampai sekarang ada pada beliau, tutur, Ketua Kamar Agama.

Acara purnabakti ini dihadiri oleh Gubernur Pontianak, para pimpinan Forkompinda Pontianak, Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama, Para Ketua Pengadilan Tinggi Agama se - Indonesia, para Ketua Pengadilan Agama se Pontianak serta para undangan lainnya.

Diakhir sambutannya ketua Kamar Agama mengatakan bahwa rutinitas sebagai hakim untuk memeriksa dan memutus perkara telah berakhir, namun tugas kepada keluarga, masyarakat dan negara tidak akan berakhir, oleh karena itu sebagai anggota korp Hakim dan warga peradilan saya harap agar tetap terjalin komunikasi dan tali silaturahmi dengan insan jajaran peradilan dan Mahkamah Agung. (humas)


0 Komentar

Tulis Komentar