Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara

KETUA PTA. MALUKU UTARA MEMIMPIN PENCANANGAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WILAYAH WBK DAN WBB


Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara,

       Menindaklanjuti surat Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor 2/SEK/OT.01.1/1/2020 tanggal 6 Januari 2020 perihal : Langkah-Langkah Strategis Pelaksanaan Zona Integritas Tahun 2020, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara “Dr. H. Samparaja, S.H., M.H.” memimpin pelaksanaan upacara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2020 pada Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara.

       Sebelumnya pencanangan Zona Intergitas menuju WBK dan WBBM di Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara pernah dilaksanakan oleh Ketua PTA. Maluku Utara yang lama Dr. H. Harun S, S.H., M.H. pada tanggal 15 Februari 2019 yang dihadiri oleh Gubernur Maluku Utara serta para pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Maluku Utara lainnya dan pada tahun 2020 pencanangan pembangunan Zona Intergitas menuju WBK dan WBBM harus dilaksanakanakan kembali karena Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara adalah satker yang belum mendapat penilaian WBK oleh Menpan RB.   

          Acara pencanangan digelar di ruang pertemuan Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara pada hari Rabu tanggal 15 Januari 2020 sebagai lanjutan dari pencanangan Zona Integritas tahun sebelumnya.

       Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia dan Hymne Mahkamah Agung RI, dilanjutkan dengan pembacaan do’a dan puncak acara adalah penyampaian Amanat Ketua Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara kaitannya dengan kewajiban dan langkah-langkah yang harus ditempuh dalam melaksanakan Pembangunan Zona Integritas  Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara dan dilanjutkan dengan pembacaan dan penandatanganan Pakta Integritas serta Penandatanganan Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) oleh seluruh Jajaran PTA. Maluku Utara mulai dari pimpinan hingga staf dan tenaga kontrak.

      Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara sedikit menyinggung makna peristilahan terkait Zona Integritas menuju WBK / WBBM dan menegaskan bahwa “Pembangunan Zona Integritas menuju WBK  dan WBBM  harus dilakukan secara bersama, intensif, serius dan sungguh-sungguh yang diwujudkan melalui program dan tindakan yang nyata secara terpadu dan komprehensif oleh seluruh Jajaran Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara”.


0 Komentar

Tulis Komentar