Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara

Mempertahankan Penghargaan Tingkat Nasional, Kita Tingkatkan Kinerja Dan Displin Kerja


Sekembalinya Panitera /Sekretaris dari Jakarta dalam rangka rapat koordinasi Ketua dan Panitera/Sekretaris Mahkamah Syariah dan Pengadilan Tinggi Agama se Indonesia yang diadakan oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama mahkamah Agung RI pada tanggal 12 – 14 Maret 2013 di Hotel Red Top Jakarta, yang dihadiri oleh Wakil Ketua Mahkamah Agung bidang Non yudisial Dr. H. Ahmad Kamil, SH. M.Hum., Tuada Uldilag, Dr. H. Andi Syamsu Alam, Hakim Agung, Prof. Abdul Manan, SH. MH dan Dirjen Badilag, Drs. H. Purwo Susilo, SH. MH.panitera/Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara mengadakan pertemuan dengan seluruh jajaran kepaniteraan dan kesekretariatan pegawai Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara Pada hari Senin, tanggal 18 Maret 2013, pukul 09.00 Wit bertempat di Aula/ Ruang Sidang Utama Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara di Sofifi, yang dibuka oleh Wakil Panitera Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara kemudian diserahkan kepada Panitera/ Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara untuk menyampaikan hasil rapat tersebut.

Sebelum menyampaikan hasil rapat koordinasi selama tanggal 12 sampai dengan 14 Maret 2013, panitera/ sekretaris telah memperlihatkan piagam penghargaan dari Ketua Mahkamah Agung RI yang telah diterima Ketua Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara sebagai satker tingkat daerah menduduki peringkat pertama realisasi penyerapan APBN Mahkamah Agung RI Tahun Anggaran 2012, ini adalah suatu kebanggaan buat kita sekaligus tantangan ke depan untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi kerja kita, terutama disiplin kerja dan kinerja kerja kita, lanjut disampaikan Panitera/ Skeretaris PTA MAluku Utara bahwa pada tanggal 27 Maret ini juga akan diadakan Sidang Plenoyang membahas tentang apakah Panitera / Sekretaris dipisah atau tidak, dan seandainya nanti jadi dipisah, maka kepada Panitera/Sekretaris, memilih salah satu jabatan tersebut.

Di samping membawa penghargaan dari Ketua MA, panitera / Sekretaris juga membawa hasil revisi pembukaan blokir untuk wilayah Maluku Utara, termasuk untuk lingkungan Peradilan Umum, dengan demikian kata Panitera sekretaris, kita sudah harus segera bergerak, karena dengan gugurnya bintang, berarti tanda tangan kontrak sudah bisa dimulai, dan pengerjaan proyek pembangunan pun diharapkan segera dilaksanakan sehingga, anggaran untuk belanja modal dapat terserap maksimal sesuai dengan waktunya.

Mahkamah Agung sedang memperjuangkan peningkatan remonerasi dan mudah-mudahan dalam waktu yang tidak lama dapat terealisasi dalam bentuk Peraturan Pemerintah dan menyangkut kenaikan pangkat tahun 2013 untuk periode April, Dirjen Badilag sudah berhasil kenaikan pangkat sistem paperless (tanpa berkas) sebanyak 96 orang, antara lain dari PTA Surabaya, PTA Makassar, PTA Ambon dan lain-lain, dan diharapkan kenaikan pangkat periode Oktober 2013 nanti semua sudah sistem paperless., untuk itu e-doc dalam Simpeg harus dilengkapi, dan ini butuh kesungguhan dan kerja keras dari sub bagian kepegawaian, khususnya admin Simpeg

Demikian penyampaian Pak Pansek, yang disambut gembira dengan penuh harapan dari semua pegawai tentang harapan terwujudnya peningkatan Remunerasi. Semoga saja bisa cepat terealisasi


2 Komentar

  1. Obat Sakit Pinggang Sebelah Kiri
    Obat Sakit Pinggang Sebelah Kiri
    21 Desember 2016 - 11:15:30 WIB

    Tambah terus informasi paling barunya gan, ane kan pengunjung setia nih www.ow.ly/6CEB307k65X

  1. zuhud
    zuhud
    24 Agustus 2017 - 22:12:10 WIB

Tulis Komentar