Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara

Rapat Koordinasi PTA Maluku Utara dan PA Sewilayah


Sekembalinya dari kegiatan Rapat Koordinasi yang dilakukan oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama di Jakarta Ketua Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara Melakukan Rapat Koordinasi Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara dan Pengadilan Agama Sewilayah Hukum Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara, kali ini rapat koordinasi tersebut diadakan di Aula Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara di Sofifi pada hari Rabu tanggal 18 September 2013.

Rapat Koordinasidihadiri oleh Hakim Tinggi Selaku Hakim Pengawas Bidang, Para Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Agama Sewilayah Hukum Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara, Panitera/Sekretaris, Wakil Sekretaris, Wakil Panitera Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara dan Pengadilan Agama Sewilayah Hukum Pengadilan Tinggi Agama maluku Utara serta Para Kasubag Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara.

Rapat ini diawali dengan menyampaikan hasil rapat koordinasi dengan Dirjen Badilag di Jakarta antara lain tentang Realisasi penyerapan dan pelaporan anggaran sampai pada masalah pelaporan perkara, siding keliling dan prodeo.Dalam arahannya Ketua Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara Bpk. Drs. H. Bahruddin Muhammad, SH. MH menegaskan agar prestasi Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara sebagai urutan pertama dalam penyerapan dan pelaporan realisasi anggaran dipertahankan untuk tahun kedepan dengan catatan jika terdapat kekurangan-kekurangan agar segera diperbaiki.

Selanjutnya terkait pelaporan data perkara, sidang keliling dan prodeo yg di publikasikan di portal infoperkara.badilag.net disampaikan bahwa masih terdapat beberapa Pengadilan agama yang belum akurat sehingga masih terdapat kesalahan agar segera diperbaiki,ditindak lanjuti oleh petugas yang berwenang, di validasi dan dilaporkan kembali agar tak ada lagi laporan data perkara, sidang keliling dan prodeo yang bermasalah. (AK)


1 Komentar

  1. zuhud
    zuhud
    24 Agustus 2017 - 22:08:03 WIB

Tulis Komentar