Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara

Sertijab Panmud seta Pelantikan PP di PTA Maluku Utara


Kamis (12/12/2013), bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara Dr. Bahruddin Muhammad Melantik Hj. Aisyah Hi. Malik, SH. MH Sebagai Panitera Muda Hukum, Saleh Tihurua, S. Sy. MH Sebagai Panitera muda Banding dan Drs. Ibrahim Labungi Sebagai Panitera Pengganti Pada Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara. Acara yang dimulai pukul 09.00 WIT itu diikuti oleh seluruh Hakim dan pegawai Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara serta Ketua, Wakil, Hakim, Panitera / Sekretaris dan Wakil Sekretaris Pengadilan Agama sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara. 

Hj. Aisyah Hi. Malik, SH. MH sebelumnya menjabat sebagai Panitera Muda Banding di Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara kemudian dilantik menjadi Panitera Muda Hukum di tempat yang sama berdasarkan SK Dirjen Badilag dan Saleh Tihurua, S.Sy. MH sebelumnya menjabat sebagai Panitera Muda Hukum, kemudian dilantik menjadi Panitera Muda Banding di tempat yang sama pula. Sedangkan Drs. Ibrahim Labungi sebelumnya menjabat Panitera / Sekretaris Pengadilan Agama Morotai kemudian dilantik menjadi Panitera Pengganti pada pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara.

Prosesi acara pelantikan yang berlangsung sekitar 30 menit itu kemudian dilanjutkan dengan serah terima jabatan dari Panitera Muda Hukum Lama Kepada Panitera Muda Hukum yang baru serta serah terima jabatan dari Panitera Muda Banding yang lama kepada Panitera Muda Banding yang Baru mengingat keduanya hanya bertukar posisi.

Pada kesempatan itu Dr. Bahruddin Muhammad memberikan sambutan bahwa jabatan adalah amanah oleh karena itu jagalah amanah sebagai seorang pejabat, tingkatkan etos kerja dan bekerjalah sesuai dengan profesi yang diemban. “Tempat kerja adalah sawah ladang kita. Apabila dijaga dan dirawat dengan baik, maka akan memberi hasil yg baik”,

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Drs. H. A. fatoni iskandar, SH. MH dan diakhiri dengan jabat tangan serta ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik teriring doa semoga dapat menjalankan amanah dan tugas sebaik-baiknya dan mendapat ridho dari Allah SWT. (ak)


1 Komentar

  1. zuhud
    zuhud
    24 Agustus 2017 - 22:06:45 WIB

Tulis Komentar