Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara

Pelepasan Hakim Tinggi dan Syukuran Memasuki Rumah Dinas


Ada pertemuan pasti ada perpisahan. Ungkapan ini sangat tepat dengan keadaan di Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara. Pertemuan dengan satu orang Hakim Tinggi, yaitu Drs. H. Wardi Syukri, SH. MH yang dilantik menjadi Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara pada tanggal 01 november 2010, harus berakhir dengan perpisahan karena Mutasi dan Promosi Hakim yang rutin dilakukan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia setiap tahunnya.

Kali ini giliran Drs. H. Wardi Syukri, SH. MH yang pindah tugas ke Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya Untuk itu, Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara mengadakan acara pengantar tugas dan pelepasan Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara pada Hari Kamis, tanggal 12 Desember 2013.

Kebahagiaan diiringi dengan keharuan menyelimuti acara ini. Walaupun tidak ada ikatan darah, tetapi tautan batin antar pegawai Pengadilan Tinggi Agama Maluku utara terjalin erat, sehingga tidaklah mudah melepas talian ini.

Tetapi aturan harus tetap dijalankan. Instruksi dan perintah adalah bagian dari tugas, kemanapun SK Mutasi/Promosi ditetapkan, harus tetap diterima dan dijalani. Hakim Tinggi tersebut dalam sambutannya menyampaikan permintaan maaf atas segala kesalahan yang diperbuat selama bertugas di Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara dan akan selalu mengenang bagaimana susah senangnya bertugas di Pengadilan Tinggi Agama Maluku utara yang jauh dari hiruk pikuk gemerlap kota. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara atas bantuannya selama menjalankan tugas. namun walaupun sudah dilakukan pelepasan beliau belum bisa menuju ke tempat tugas baru karena masih menunggu terbitnya Surat Keputusan (SK) dari Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI

.

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara, Dr. Bahruddin Muhammad dalam sambutannya mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas kepada Hakim Tinggi tersebut.

“Hal-hal yang baik yang didapatkan selama bertugas di Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara ini silahkan dibawa ke tempat tugas yang baru, sedangkan hal-hal yang buruk, tolong tinggalkan dan buang saja disini”.

Acara ini kemudian dirangkaikan dengan syukuran hakim tinggi yang memasuki rumah dinas baru. Acara ditandai dengan penyerahan secara simbolik Surat keputusan (SK) penempatan rumah dinas oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara kepada masing-masing penghuni rumah dinas tersebut.

 

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian cindera mata dan pemberian ucapan selamat jalan. Semoga barokah di tempat yang baru. (ak)


2 Komentar

  1. Pengobatan Eksim Terbaik
    Pengobatan Eksim Terbaik
    04 Oktober 2016 - 07:16:03 WIB
  1. zuhud
    zuhud
    24 Agustus 2017 - 22:06:21 WIB

Tulis Komentar