Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara

Pelantikan Hakim Tinggi PTA Maluku Utara


Sofifi | Maluku Utara Rabu, (29/1/2014) Bertempat Di Aula Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara Bpk. Dr. H. Bahruddin Muhammad, SH. MH melantik Hakim Tinggi yang sebelumnya bertugas sebagai Wakil Ketua di Pengadilan Agama Ambon Kelas I.A beliau adalah Drs. Sangkala Amiruddin.

Dalam acara pelantikan tersebut, dihadiri oleh Seluruh Hakim dan Pegawai Negeri Sipil Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara Juga Dihadiri Ketua, Wakil Ketua, Hakim dan Panitera / Sekretaris Pengadilan Agama Sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara. Acara kemudian dibuka dengan dibacakan Ayat-ayat suci Alquran oleh Sdri. Nirwani Kotu, S.HI dan dilanjutkan dengan prosesi pelantikan.

Setelah selesai prosesi pelantikan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara memberikan arahan perihal pentingnya disiplin dalam menjalankan tugas keseharian hakim maupun pegawai negeri sipil. Karena tanpa kedisiplinan mustahil tujuan Reformasi Birokrasi akan tercapai.

Dalam menjalankan tugas nya para hakim dan pegawai negeri sipil agar berpedoman pada Job description atau uraian tugas nya masing-masing agar hasil yang didapat sesuai apa yang di rencanakan dalam sasaran kinerja pegawai.

Pak Ketua berpesan, agar hakim yang baru dilantik bisa belajar dari Hakim Tinggi yang lebih senior agar dapat mensinergikan pengalaman dan pengetahuan demi terwujudnya visi Mahkamah Agung Republik Indonesia untuk menjadi peradilan yang agung dan bermartabat

Selanjutnya acara ditutup dengan pembacaan doa yang dibacakan oleh Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara Bpk. Drs. H. As’ad Faqih, SH dan dilanjutkan dengan jabat tangan pemberian ucapan selamat kepada Hakim Tinggi yang baru dilantik. (ak)


1 Komentar

  1. zuhud
    zuhud
    24 Agustus 2017 - 22:05:53 WIB

Tulis Komentar