Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara

Pembukaan Bimtek Serta Rakerda PTA Maluku Utara


Ternate, 01 Mei 2014 Bertepatan dengan May Day atau Hari Buruh, Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara melaksanakan Bimbingan Teknis Hakim, Kepaniteraan dan jurusita serta Rapat Kerja Daerah Pengadilan Tinggi Agama dan Pengadilan Agama Sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara. Acara ini dilaksanakan selama 3 hari terhitung mulai tanggal 1 s/d 3 Mei 2014 bertempat di Bella International Hotel.

Kegiatan Bimbingan Teknis Hakim, Kepaniteraan dan Jurusita serta Rapat Kerja Daerah Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara dan Pengadilan Agama Sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara ini dihadiri oleh seluruh Hakim Tinggi PengadilanTinggi Agama Maluku Utara, Hakim Pengadilan Agama,  Panitera / Sekretaris, Panitera Muda serta Jurusita dan Jurusita Pengganti. Sebagai Narasumber dari Eselon I mewakili Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI Hadir Bapak Dr. H. M. Fauzan SH. MH yang menjabat sebagai Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Agama.

Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara Dr. H. Bahruddin Muhammad, SH. MH Mengatakan Bahwa ini adalah Bimbingan Teknis dan Rapat Kerja Daerah yang Ke 3 (tiga) selama menjabat sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara. Bimbingan Teknis Hakim, Kepaniteraan dan Jurusita Serta Rapat Kerja Daerah kali ini mengambil tema “Melalui Rapat Kerja Daerah Kita Mantapkan Pelaksanaan Hukum Formil dan Materiil Untuk Mewujudkan kualitas putusan dan profesionalisme Hakim”.

Perlu dicatat, bahwa untuk mewujudkan Visi, misi dan kualitas putusan serta profesionallisme Hakim perlu diadakan pembenahan menyeluruh atas cara kerja atau mengfungsikan sistim yang ada di Pengadilan Agama dalam wilayah hukum PTA Maluku Utara, atau lazimnya dikenal dengan istilah business process reengineering, sehingga cara kerja dan pelayanan Peradilan Agama dapat menjadi optimal.

Diantara elemen penting dalam business process reengineering ini adalah SIADPA / SIADPTA, SIMPEG, SIMAK BMN, Sistem Manajemen Kinerja, Implementasi Hukum Acara, penerapan hukum yang tepat dan benar dan lain-lain yang akan menjamin kepastian hukum, keadilan dan kemanfaatan.

Setelah Ketua Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara selesai menyampaikan sambutannya acara dilanjutkan dengan sambutan dari  Bapak Dr. H. M. Fauzan SH. MH dan sekaligus membuka secara resmi Kegiatan Bimbingan Teknis Hakim, Kepaniteraan dan Jurusita serta Rapat Kerja Daerah Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara dan Pengadilan Agama Sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara dan secara simbolis menyematkan tanda peserta kepada dua perwakilan peserta.

Acara pembukaan Bimbingan Teknis Hakim, Kepaniteraan dan Jurusita Serta Rapat Kerja Daerah Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara dan Pengadilan Agama Sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara ini ditutup dengan Pembacaan Doa oleh Hakim Pengadilan Agama Ternate Klas IB Bapak Abubakar Gaite, S. Ag. MH. (AK)


2 Komentar

  1. Obat Jantung Bengkak
    Obat Jantung Bengkak
    03 Januari 2017 - 11:22:28 WIB

    terimakasih banyak untuk infonya www.bit.ly/2hLYwcX || www.bit.ly/2iYBNrJ || www.bit.ly/2i4gx3U

  1. zuhud
    zuhud
    24 Agustus 2017 - 22:05:14 WIB

Tulis Komentar