Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara

Ketua PTA Maluku Utara Melepas Wakil Ketua PTA Maluku Utara


Sofifi I www.pta-malut.go.id

Ketua PTA. Maluku Utara, Dr. H. Bahruddin Muhammad, S.H., M.H., secara resmi melepas Wakil Ketua PTA. Maluku Utara, Drs. H. Mardiana Muzhaffar, S.H., M.H., pada hari Kamis tanggal 11 Desember 2014 pukul 10.00 WIT bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara. Dasar pelaksanaan acara pelepasan adalah Surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI Nomor 2705/DjA/KP.00/XI/2014 tanggal 21 November 2014 Perihal : Hasil Rapat Pimpinan Mahkamah Agung RI, yang diantaranya mempromosikan Drs. H. Mardiana Muzhaffar, S.H., M.H., dari Wakil Ketua PTA. Maluku Utara menjadi Wakil Ketua PTA. Palembang.

KPTA Maluku Utara, Dr. H. Bahruddin Muhammad, S.H., M.H.,

Dalam sambutannya KPTA Maluku Utara menyampaikan : Ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pak Muzhaffar yang selama bertugas di PTA. Maluku Utara telah mencurahkan ilmunya di bidang bindalmin dan IT, dan kepindahan bapak Muzhaffar ke PTA. Palembang, maka PTA. Maluku Utara telah kehilangan pakar bindalmin karena beliau adalah pelatih bindalmin tingkat nasional, serta apa yang beliau terapkan selama ini di PTA. Maluku Utara agar terus kita lanjutkan.

Selanjutnya beliau menekankan agar seluruh pegawai PTA. Maluku Utara meningkatkan kinerjanya karena Tim Reformasi Birokrasi masih berjalan memberikan penilaiannya. Proses penyelesaian perkara harus tepat waktu, hakim harus disiplin dalam segala hal, mempertahankan martabatnya serta berpegang kepada pedoman perilaku hakim. Wajib membuat laporan LHKPN, mengadakan perubahan-perubahan, tidak boleh diam, senantiasa meningkatkan ilmu pengetahuan. Bekerja dengan ihlas, menyukuri apa adanya, jujur dan amanah.

Acara pelepasan berlangsung dalam suasana khidmat dan keakraban yang dihadiri oleh seluruh jajaran PTA. Maluku Utara : Para Hakim Tinggi, Panitera/Sekretaris, Pejabat structural/fungsional dan karyawan-karyawati serta tamu undangan para Ketua, Wakil Ketua dan Panitera/Sekretaris PA. sewilayah PTA. Maluku Utara. Prosesi acara dimulai dari pesan dan kesan dari pejabat yang meninggalkan PTA. Maluku Utara, pesan dan kesan dari Keluarga besar PTA. Maluku Utara yang diwakili oleh Hakim Tinggi : Drs. H. Syamsuddin Ahmad, S.H., M.H., Sambutan/amanah Ketua PTA. Maluku Utara, pembacaan doa dan foto bersama.

Pada sesi pesan dan kesan, Pak Muzhaffar menyampaikan : Permohonan maaf yang sedalam dalamnya bila selama kurang lebih 2 (dua) tahun telah bertugas di PTA. Maluku Utara terdapat salah dan khilaf, selanjutnya mengutip sebuah hadis nabi SAW dari Imam Syafii “ Mengembaralah kalian, niscaya apa yang kalian tinggalkan nanti akan mendapatkan gantinya”, hendaklah kita melaksanakan tugas secara sungguh-sungguh karena yang demikian itu merupakan perwujudan dari rasa syukur atas nikmat Allah SWT. Selanjutnya beliau menyadari masih banyak tugas dan kewajiban yang tidak bisa dilaksanakan karena keterbatasan pribadi dan apa yang sudah dia buat ada manfaatnya agar tetap dilanjutkan.

H. Mardiana Muzhaffar, S.H., M.H., Saat Menyampaikan Pesan Dan Kesan

Kemudian pesan dan kesan dari keluarga besar PTA. Maluku Utara yang diwakili Pak Syamsuddin Ahmad, Hakim Tinggi PTA. Maluku Utara beliau menyampaikan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya bila selama ini belum dapat mengikuti irama yang dilantunkan oleh Pak Muzhaffar sebagai Wakil Ketua PTA. Maluku Utara serta mendoakan semoga Pak Muzhaffar lebih sukses di PTA. Palembang. (Team IT/pta_malut)


1 Komentar

  1. zuhud
    zuhud
    24 Agustus 2017 - 21:57:25 WIB

Tulis Komentar