Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara
Berita Badilag


Kini Hakim Dimutasi Tiap 4 hingga 5 Tahun

Jakarta l badilag.mahkamahagung.go.id Kepada Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Drs. H. Abdul Manaf, M.H., seorang Wakil Ketua Pengadilan Agama Kelas IB di Indonesia bagian timur mencurahkan isi hatinya. “Pak Dirjen, saya sudah waktunya untuk mutasi. Saya sudah tiga tahun di sini,” ujarnya, dalam telekonferensi dengan Dirjen Badilag, Senin (16/1/2017) siang. Menanggapi ..

selengkapnya

Sekarang, Pejabat Eselon III dan IV Wajib Menyampaikan LHKASN

Jakarta l Badilag.net Saat ini, bukan saja penyelenggara negara yang wajib melaporkan harta kekayaannya melalui Laporan Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) kini dibebani kewajiban yang sama untuk menyampaikan Laporan Harta Kekayaan Aparatur Sipil Negara (LHKASN). "Kebijakan ini akan menjadi kriteria dalam penilaian Zona Integritas dan Indeks Reformasi ..

selengkapnya

Soal Serapan Anggaran, Ada yang Dipuji dan Ada yang Diingatkan

Jakarta l Badilag.net Sebelum akhir tahun, seluruh satuan kerja di lingkungan peradilan agama diharapkan dapat merealisasikan anggaran tahun 2014 secara maksimal. “Serapan anggaran tolong diperhatikan,” pinta Plt Dirjen Badilag Dr. H. Purwosusilo, S.H., M.H., dalam rapat koordinasi dengan para Ketua PTA/MS Aceh di Jakarta, Selasa (25/11/2014). Dalam rapat yang berlangsung ..

selengkapnya

Sekditjen Badilag: Mengelola Website Adalah Tugas Pokok

Bekasi l Badilag.net Sekretaris Ditjen Badilag H. Tukiran, S.H., M.M. berharap agar terjadi perubahan cara berpikirdalam mengelola website Badilag.net. “Kita harus ubah mindset. Website adalah bagian dari tugas pokok. Bukan kerja sambilan. Ini tugas kita bersama,” ujarnya, saat membuka kegiatan review badilag.net hasil redesain, di Bekasi, Senin (17/11/2014) malam. Sesuai ..

selengkapnya

Dirjen Badilag Jalani Wawancara Calon Hakim Agung [11/7]

Jakarta l Badilag.net Dirjen Badilag Dr. H. Purwosusilo, S.H., M.H., menjalani wawancara terbuka di Komisi Yudisial, Kamis (10/7/2014). Wawancara itu merupakan tahap akhir seleksi calon hakim agung tahun 2014. Tujuh komisioner KY menjadi pewawancara. KY juga melibatkan dua tokoh masyarakat, yaitu mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dr. H. A. Syafi’i Ma’arif ..

selengkapnya