banner PTA FIX banget2

Program Prioritas Badilag

Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama telah menetapkan 5 (Lima) program prioritas Tahun 2024
Program Prioritas Badilag

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

logo jadwal sidang

 

 

logo SIPP

 

 

 

logo direktori putusan

 

 

 

logo biaya perkara

 

.

 

 

Logo Aplikasi Binwas

Logo Aplikasi SIO

Logo Aplikasi SIP

 

 

 

 

 

Logo Aplikasi e tamu

 

Written by Super User on . Hits: 456

Hakim PA Soasio Sampaikan Pesan Kitab Al-Hikam Pasal 124

WhatsApp_Image_2023-09-26_at_08.45.01_3.jpeg

Pengadilan Agama Soasio melaksanakan Apel Rutin Senin Pagi yang dihadiri oleh Hakim, Pegawai serta PPNPN Pengadilan Agama Soasio dan Bapak Hasanuddin, S.Sy., M.H. (Hakim PA Soasio) sebagai Pembina Apel Pagi ini pada Senin (18/09/2023).

Dalam pembinaannya, beliau menyampaikan sebuah pesan dari kitab Al-Hikam pasal 124 yang berbunyi,:

الغَافِلُاِذاَاَصْبَحَنَظَرَفيماَيَفْعَلُ،والعاَقِلُيَنْظُرُماَذاَيَفْعَلُاللهُبِهِ

Artinya :orang yang lupa/lalai dalam tauhidnya(bahwa segala sesuatu itu berjalan menurut ketentuan takdir Alloh), jika pagi hari dia selalu berangan-angan apakah yang harus aku kerjakan hari ini (yakni mengatur dirinya sendiri), sedangkan orang yang sempurna akal tauhidnya memikirkan apakah yang akan ditakdirkan Alloh bagi dirinya hari itu”

Beliau menjelaskan dari hal tersebut kita dapat mengetahui bahwasannya perbedaan antara orang yang menggunakan akalnya dengan tidak menggunakannya. Seperti halnya ketika akan dilaksanakannya pengawasan pada pagi ini, orang yang tidak menggunakan akalnya pasti akan bertanya-tanya apa yang harus dikerjakan tanpa memikirkan apa yang akan ditakdirkan oleh Allah SWT. Beliau kemudian mengajak kepada semua pegawai untuk selalu memasrahkan segala sesuatunya kepada Allah SWT setiap mengerjakan segala sesuatu. Sebab boleh jadi kita bisa membuat banyak rencana, akan tetapi Allah SWT yang akan menakdirkan apa yang akan terjadi.

Apel kemudian diakhiri dengan pembacaan 8 nilai Mahkamah Agung yang dipimpin oleh Kasubag PTIP Pengadilan Agama Soasio Ibu Mira Buamona, S.Kom. dan kemudian ditutup dengan berjabat tangan oleh seluruh aparatur PA Soasio yang dimulai dari Hakim diikuti pegawai lainnya. (MM)

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara

Jl. Raya Sultan Nuku, Desa Balbar, Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara

Telp: 0921-6121954

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tim IT Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara © 2023