WBK

Dipublikasikan oleh Admin Badilag pada on .

 

whatsapp i

Ketua PTA Maluku Utara, Dr. H. Insyafli, M.HI, Rabu 13 Mei 2020 melakukan pengukuhan terhadap Pasukan Penggerak Teknologi Informasi Terpadu (PPTIT) PTA Maluku Utara yang baru dibentuknya sesaat setelah dilantik menjadi Ketua PTA Maluku Utara.

Pengukuhan yang dihadiri oleh seluruh angggota pasukan, Wakil Ketua PTA dan pejabat PTA, para ketua dan sekretaris 4 Pengadilan Agama di wilayah PTA Maluku Utara tersebut dilakukan secara Teleconference dengan aplikasi ZOOM oleh karena sesaat setelah dilantik, terjadi lockdown dan penutupan penerbangan.

Meskipun masih di luar daerah dengan kondisi Pandemi covid 19, hal ini tidak menyurutkan semangat mantan Wakil Ketua PTA Banjarmasin ini untuk membuat gerakan kepada jajarannya.

Dalam amanahnya, Insyafli memberi semangat kepada pasukan dengan slogan “Torang Dayung Bersama”, yang artinya Kita Dayung Bersama. Filosofi dari kalimat ini adalah bahwa jika sebuah perahu didayung tidak secara bersama-sama oleh pendayung, maka laju perahu pasti tidak selaju jika secara bersama-sama satu gerakan oleh pendayung.

Insyafli berharap dengan terbentuknya Pasukan ini, kekurangan dan keterlambatan teklonologi informasi di PTA Maluku Utara bisa segera bergerak maju. “Dunia sekarang adalah dunia informasi dengan segala bentuk perkembangan. Dan kita tidak boleh gaptek dengan segala bentuk perkembangan hasil teknologi itu”, tambahnya.

Pasukan yang dibentuk tersebut terdiri 4 unsur, yaitu Pelindung, Kordinator, Fasilitator dan Kreator. Dengan Ketua PTA dan Wakil Ketua PTA sebagai pelindung dan Drs. Arifin, MH sebagai kordinator dibantu oleh beberapa para hakim dan fasilitator dan creator, laju gerak Teklonologi Informasi terutama terkait aplikasi pelayanan pada masyarakat bisa dimaksimalkan untuk menuju peradilan modern.

Sebelum menutup amanahnya, KPTA menyampaikan pesan dan harapan Bapak Dirjen Badilag, Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H, M.H , bahwa Peradilan Agama harus selangkah di depan dan bisa bersaing dengan lingkungan Peradilan lainnya secara sehat, berlomba, berkarya dan berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

Source : http://pa-ternate.go.id/2020/05/13/kpta-maluku-utara-mengukuhkan-pasukan-penggerak-teknologi-informasi-terpadu-pptit-pta-malut#

Add comment

Alamat Kantor

PENGADILAN TINGGI AGAMA MALUKU UTARA

Jl. Raya Kilometr 40 Desa Balbar Kec. Oba Utara - Sofifi

Telp. 0921-6121929 Fax: 0921-6121929

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

Tautan Aplikasi

Aplikasi SIKEP

Aplikasi KOMDANAS

Aplikasi BACKUP SIKEP

Aplikasi SIPP MA

Aplikasi E-COURT