banner PTA FIX banget2

Program Prioritas Badilag

Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama telah menetapkan 5 (Lima) program prioritas Tahun 2024
Program Prioritas Badilag

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

logo jadwal sidang

 

 

logo SIPP

 

 

 

logo direktori putusan

 

 

 

logo biaya perkara

 

.

 

 

Logo Aplikasi Binwas

Logo Aplikasi SIO

Logo Aplikasi SIP

 

 

 

 

 

Logo Aplikasi e tamu

 

Written by Super User on . Hits: 463

Wakaf: Ajaran Penting Yang (Masih) Terabaikan

Oleh: H. Asmu’i Syarkowi
(Hakim Tinggi PTA Jayapura)

Ketika memberikan pengantar sebuah buku Ahkam al-Waqf fi Al-Syari’ah Al-Islamiyah karya Dr. Muhammad Abid Abdullah Al-Kabisi yang telah diterjemahkan oleh Ahrul Sani, dkk, Muhammad Syafi’i Antonio mengekspresikan ‘kegalauannya’ dengan mengajukan pertanyaan seputar dunia wakaf: Apa yang bisa kita lakukan dengana wakaf? Sudahkan kita ambil bagian di dalamnya? Bagaimana kiprah dan peran wakaf dalam membina duafa dan mencerdaskan anak bangsa terutama yang kurang mampu di bumi Indonesia khususnya dan di dunia pada umumnya? Dalam konteks wakaf ini, Guru Besar ahli ekonomi syariah, itu pun menyoroti kondisi dunia pendidikan. Alumni University Jordan, tahun 1990 dan peraih gelar doktor dari University Melbourne, Australia, tahun 2004 di bidang Banking & Micro Finance inu pun menunjukkan keprihatinnya atas anggaran pendidikan yang menurutnya baru mendekati 1 persen dari Gross Domestic Product (GDP). Sementara anggaran pendidikan negara-negara maju mencapai 7 persen dari GDP. Dalam penilaiannya anggaran militer atau biaya entertainment selama ini masih jauh lebih tinggi. Dengan narasi demikian, nominator “King Faisal International Prize”, 2011 ini ingin mengatakan bahwa wakaf sebenarnya dapat menjawab problematika tersebut.


Selengkapnya KLIK DISINI

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara

Jl. Raya Sultan Nuku, Desa Balbar, Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara

Telp: 0921-6121954

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tim IT Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara © 2023