banner_PTA FIX banget.png

Program Prioritas Badilag

Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama telah menetapkan 4 (Empat) program prioritas Tahun 2023
Program Prioritas Badilag

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

logo jadwal sidang

 

 

logo SIPP

 

 

 

logo direktori putusan

 

 

 

logo biaya perkara

 

.

 

 

Logo Aplikasi Binwas

Logo Aplikasi SIO

Logo Aplikasi SIP

 

 

 

 

 

Logo Aplikasi e tamu

 

Written by Super User on . Hits: 234

Mediasi Berhasil Damai dalam Perkara Cerai GugatNomor : 155/Pdt.G/2023/PA.SS

WhatsApp_Image_2023-09-19_at_08.30.08_2.jpeg

Tidore – Senin (18/09/2023) Telah dilaksanakan mediasi dalam perkara Cerai Gugat Nomor: 155/Pdt.G/2023/PA.SS oleh Hakim Mediator, Bapak Hasanuddin, S.Sy., M.H. Proses mediasi kali ini diakhiri dengan positif dimana kedua belah pihak sepakat berdamai serta mencabut perkaranya untuk rukun kembali melanjutkan rumah tangganya.

Dalam proses mediasi, Mediator bertugas untuk memfasilitasi para pihak untuk mencari jalan keluar dalam sengketanya, mediator juga bertugas menjadi penengah dalam proses mediasi dan memberikan pandangan-pandangannya terhadap sengketa yang terjadi. Mengenai kesepakatan akhir apakah mediasi berhasil damai atau tidak, hal tersebut tetap berada dalam wewenang para pihak dan mediator tidak bisa memaksa para pihak utuk berdamai ataupun sebaliknya.

Atas keberhasilan ini, merupakan sebuah prestasi tersendiri bagi PA Soasio khususnya kepada Hakim Mediator PA Soasio, Bapak Hasnuddin, S.Sy., M.H., dimana dalam perkara Perceraian ini yang pada dasarnya merupakan sengketa hati yang cukup sulit untuk didamaikan. Harapannya, kedepan akan semakin banyak lagi pihak berperkara yang bisa menyelesaikan permasalahannya melalui mediasi serta dapat menjadi motivasi kepada Hakim Mediator PA Soasio dalam mendamaikan pihak berperkara. (MM)

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara

Jl. Raya Sultan Nuku, Desa Balbar, Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara

Telp: 0921-6121954

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tim IT Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara © 2023